Only Share What's In My Mind

Kamis, 17 Oktober 2013

My Supernatural Story [ chapter 1 ]


         Kalian tahu hantu? Makhluk menyeramkan yang bukan berasal dari dunia kita, para manusia? Pastinya iya kan? Well, everybody know that. Hantu juga bisa kita lihat di film-film horror. Sebut saja film Insidious 2 yang baru-baru ini ada di bioskop. Atau film The Conjuring. Dua film itu adalah film hantu asal Hollywood yang lagi tren sekarang.
         Oke, disini gue nggak bakal ngebahas tentang film sebenarnya, tapi gue bakal ngebahas pengalaman-pengalaman gue dengan hantu. So, buat kalian yang mungkin dengan membaca bagian depannya aja udah merinding dangdut, mendingan tutup buku ini dan cari buku lain yang nggak berbau hantu, ya. Tapi jangan, dijamin buku ini bakal rame banget.
         So, first of all, gue bakal kasih tau kalian kalau kadang, gue bisa melihat hal-hal yang mungkin kalian nggak bisa. Hal-hal yang non-manusia. Supranatural. Dan kadang kemampuan gue itu ganggu banget. Bayangin aja, kamu lagi duduk sendiri di kamer dan asyik baca buku saat tiba-tiba semuanya terasa dingin menusuk, dan ada sesuatu berdiri di pojok kamar kamu?
         Sebenernya, nggak sering-sering banget sih gue liat hal macem itu. Tapi kadang, suka keceplosan dan bikin kaget. Gue mulai sadar punya kemampuan kayak gitu dari kelas 6 SD, tapi mulai kerasa dari kecil. Awalnya cuman gangguan-gangguan kecil, lama-lama mulai ada wujud visual nya.
         Dan apa yang gue lihat nggak berwujud kok sebenarnya, cuman kayak bayangan hitam dan kadang putih, tapi punya bentuk kayak manusia. Sering juga gue merhatiin sekeliling dan liat ‘beberapa’ bayangan kayak gitu. Oh, dan pernah beberapa kali ada suara orang manggil. Tapi nggak ada siapa-siapa disana. Horor nggak sih?
         Katanya, sejak gue kecil, sekitar 2 tahun lah, gue sempet ngomong hal yang cukup bikin merinding bokap dan nyokap gue. Ceritanya waktu itu gue dibawa ziarah ke makam uyut gue di Sindanglaut, Cirebon. Nah, waktu itu gue baru belajar ngomong dan sama sekali belum dikasih tau mana makan uyut gue dan belum pernah dikasih liat fotonya.
         And all of the sudden, I just said that I saw her in there. Gue nunjuk-nunjuk kedepan sambil bilang,
         “Tuh uyut.”
         Kata nyokap, dia sama bokap kaget banget waktu itu, dan merasa aneh juga. Ya gue jelas nggak tau dan nggak inget apa-apa mengingat gue masih kecil banget waktu itu, tapi katanya kejadian itu bikin semua yang ada disana kaget dan terbengong bengong.
         Ada lagi, kejadian di rumah nenek gue, tepatnya nenek dari nyokap gue. Gue manggil beliau mamah. Nah, waktu itu, sekitar umur 2 tahunan juga, gue lagi asyik aja main di ruang tengah sama bokap gue. Dan seketika itu juga gue nunjuk salah satu bangku disana sambil bilang,
         “Tuh abah.”
         Suasana langsung jadi dingin gitu kan, apalagi waktu itu gue belum tau gimana wujud abah gue, kakeknya nyokap. Bokap, nyokap dan mamah so pasti kaget. Dan gue tiba-tiba dengan polosnya berkata seperti itu, gimana nggak bikin kaget?
         Tapi aslinya, gue nggak inget sama sekali sama dua kejadian diatas. Gue masih kecil waktu itu, dan kisah itu aja diceritain sama nyokap gue. ASLINYA GUE NGGAK INGET. Tapi sudahlah, toh itu masa lalu, kan?
         Berlajut saat gue sudah menginjak usia 5 tahun. Saat itu gue masih TK dan pingin banget tidur sendiri. Waktu itu gue tidur bertiga sama nyokap dan adek gue yang masih kecil, di kamer gue dan adek gue.
         Mungkin karena pengaruh tontonan, gue jadi pingin tidur sendiri. Dan untungnya bokap dan nyokap memperbolehkan gue. Jadi, kamar depan yang tadinya nggak dipake disulap jadi kamar gue. Ada TV, kasur, lemari, dan meja. Lengkap deh, keren banget.
         Nah, gue udah beberapa kali tidur disana sendirian, dan sejauh itu nggak ada masalah. Tapi, beberapa hari kemudian gue kayak yang ‘diganggu’.
         Malam itu bokap nanyain gue apa gue serius mau tidur sendiri, dan gue dengan mantap ngejawab ‘Ya!’. Gue juga nggak mau ditemenin. Alhasil gue bener-bener ditinggal sendirian.
         Selang beberapa lama, gue yakin gue udah tidur, tapi gue kayak mendengar suara-suara TV dari gitu. Liat TV di kamar gue mati. Gue buka pint uterus cek ke ruang tengah, TVnya juga mati. Gue intip gorden keluar, nggak ada siapa-siapa, lalu suara itu ilang.
         Gue balik ke kasur buat tidur, tapi suara itu ada lagi. Gue cek lagi keluar, nggak ada TV yang nyala. DAN GUE YAKIN BANGET GUE DENGER SUARA-SUARA TV.
         Hal itu terus berulang sampe akhirnya gue takut. Asli gue takut banget waktu itu. Perasaan gue udah nggak enak, dan akhirnya gue nangis kenceng banget tengah malam itu. Bokap dan nyokap gue kebangun dan akhirnya menyuruh gue tidur bareng bokap.
         Sejak saat itu gue nggak berani tidur sendirian, di rumah itu. Asli gue masih trauma sampai sekarang, takut-takut kalau nanti malem denger suara-suara lagi.

TO BE CONTINUE……………………..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar